Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, S.Si., M.Pd. Menyelesaikan S1 di Unsri Prodi Matematika, S2 di Unsri mengambil Jurusan Pendidikan Matematika, S3 di UPI Bandung jurusan Pendidikan Matematika. Sampai sekarang masih dosen PNSD Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang. Saat ini mengajar di Prodi Matematika dan mengampu mata kuliah Matematika Terapan, Trigonometri, Metode Numerik, Matematika Diskrit, Evaluasi Proses dan Hasil Pembelajaran Matematika. Sekarang masih aktif menjalankan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Publikasi :
- Miskonsepsi: Hambatan Siswa Dalam Pembelajaran Matematika
- Designing a didactical situation on symbol sense of minus sign in learning arithmetic operation of integer
- Memperkenal-kan Konsep Nilai Mutlak melalui Konteks ‘Air and Sea’ pada Siswa Sekolah Menengah Pertama
- Some Difficulties in Understanding Negative Numbers Faced by Students: A Qualitative Study Applied at Secondary Schools in Indonesia
- Hypothetical Learning Trajectory pada Pembelajaran Bilangan Negatif Berdasarkan Teori Situasi Didaktis di Sekolah Menengah
- Analyzing of Phenomenon of Teaching Mathematics through Didactical Contract Perspective
- Potential effect desain didaktis terhadap penguasaan konsep dasar bilangan bulat negatif
- Analysis Of Didactical Contracts On Teaching Mathematics: A Design Experiment On A Lesson Of Negative Integers Operations
- How to build institutionalization on students: a pilot experiment on a didactical design of addition and subtraction involving negative integers.
- Tingkat Kecemasan dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Matematika
- Teaching and Learning Activities in Classroom and Their Impact on Student Misunderstanding: A Case Study on Negative Integers
- A Potential Instructional Theory For Meaning Of Minus Sign
- Penerapan Metode Resitasi Pada Pembelajaran Statistika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
- Identifikasi Kesalahan Siswa Berdasarkan Newman dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Persamaan Kuadrat Tingkat Sekolah Menengah Pertama